Sayuran Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Sayuran Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat – Makanan berlemak tinggi dan daging-dagingan bukan satu-satunya makanan yang di larang untuk penderita asam urat.

Anda harus tahu! Jika ada beberapa jenis sayuran yang tidak boleh dokonsumsi penderita penyakit asam urat karena kandungan purinnya yang tinggi.

Sayuran Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Sejatinya, asam urat adalah limbah dari hasil penguraian zat purin. Nah, saat zat purin di dalam tubuh yang terlalu banyak akan membuat ginjal kewalahan. Akhirnya, asam urat yang tidak keluar bersama urine akan menumpuk di persendian.

Asam urat yang menjadi kristal ini memiliki ujung yang sangat tajam. Oleh karena itu, tidak heran jika gejala utama penyakit asam urat ini berupa nyeri pada persendian.

Sayuran Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat

sayuran yang di larang untuk asam urat tinggi

Tubuh kita secara alami memproduksi zat purin sendiri. Nah, zat purin tambahannya di peroleh dari sumbangsih makanan yang kita konsumsi.

Beberapa jenis makanan memiliki kandungan purin tinggi. Seperti yang sudah di bahas minggu kemarin pada makanan yang mengandung purin tinggi. Pun dengan sayuran. Ada beberapa yang memiliki kandungan purin lebih tinggi daripada sayuran lainnya.

Karenanya, beberapa sayuran ini, sebaiknya tidak dikonsumsi dulu sebelum penyakit asam urat Anda benar-benar pulih.

Jika Anda nekat untuk mengkonsumsinya, konsekwensi Anda yang tanggung. Karena, bisa jadi gejala asam urat Anda justru bertambah parah setelah konsumsi saturan yang di larang untuk asam urat tinggi berikut ini.

Ini Dia Sayuran Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat

  • Melinjo

Daun melinjo yang sering kita jumpai dalam masakan sayur asem ini ternyata memiliki kandungan purin yang cukup tinggi. Pun dengan bijinya atau kami biasa menyebutnya ‘tangkil’. Biji melinjo ini yang sering dijadikan emping.

Karenanya, olahan melinjo, seperti emping juga sebaiknya tidak dikonsumsi dulu oleh Anda penderita asam urat.

  • Kembang Kol

Kembang kol juga termasuk sayuran yang punya kandungan purin tinggi dan dilarang bagi penderita asam urat. Tiap 100 gram kembang kol mengandung 51 gram purin.

  • Asparagus

Selain kandungan folat dan kalium yang tinggi, asparagus ini juga punya kandungan purin yang cukup tinggi sekitar 23 gram setiap 100 gram asparagus. Karena itulah, penderita asam urat di larang untuk konsumsi asparagus dalam bentuk apapun.

  • Bayam

Bayam yang memiliki kandungan vitamin C, zat besi, beta karoten, luteins dan flavonoid ini ternyata juga memiliki kandungan puruin yang tinggi, lho. Untuk 100 gram bayam, setidaknya terkandung 57 gram purin. Tinggi sekali, ‘kan?

Tidak heran, jika bayam masuk dalam daftar sayuran yang tidak boleh dikonsumsi penderita asam urat.

  • Jamur

Kandungan purin dalam jamur pun cukup tinggi. Untuk 100 gram jamur setidaknya mengandung 92-17 gram purin. Membuang jamur dari menu makanan Anda adalah ide yang bagus agar gejala asam urat Anda tidak kambuh.

Karena sekarang Anda sudah tahu sayuran apa saja yang di larang untuk penderita asam urat, ada baiknya Anda menjauhi dan tidak mengkonsumsinya sama sekali.

Solusi Pengobatan : Untuk Anda yang ingin mengobati penyakit asam urat secara alami, Anda bisa menggunakan QnC jelly gamat yang 100% di buat dari bahan-bahan alami. Di jamin tidak akan menimbulkan efek samping. Khasiat lengkapnya »KLIK DI SINI!«

Sayuran Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat