Apa Perbedaan Kista dan Miom

Sebagian besar wanita belum mengetahui perbedaan kista dan miom. Mereka menganggap kedua penyakit ini sama. Faktanya, meskipun mirip, miom dan kista adalah dua penyakit yang berbeda.

Inilah Perbedaan Kista dan Miom yang Sebaiknya Anda Ketahui

Perbedaan Kista dan Miom

Tidak heran jika masih banyak yang mengira kista dan miom adalah kondisi yang sama. Pasalnya, kedua jenis penyakit ini sama-sama menyerang organ reproduksi wanita. Namun, dari karakteristik, keluhan, dan juga lokasi tumbuhnya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Jika kista adalah tumor berupa kantung yang berisi cairan, maka miom adalah tumor jinak yang terdiri dari serabut-serabut otot polos myometrium.

Perbedaan lainnya dari kista dan miom adalah lokasi tempat miom dan kista tumbuh. Jika miom tumbuh di rahim, baik di permukaan rahim, di tengah rahim, atau di dalam rahim, beda lagi dengan kista.

Kista umumnya tumbuh pada pada ovarium atau indung telur, baik pada salah satunya atau pun pada kedua sisi indung telur.

Meskipun keluhan yang dirasakan penderita miom dan kista adalah rasa nyeri pada bagian perut bawah yang bisa meluas ke bagian punggung dan panggul, beberapa keluhan lainnya berbeda.

Pada miom, gejala utama yang dirasakan adalah pendarahan yang abnormal, baik berupa darah haid yang lebih banyak dari biasanya, masa menstruasi yang lebih lama, sampai dengan siklus menstruasi yang tidak teratur.

Sementara pada kista, keluhan lainnya adalah:

  1. Rasa nyeri atau tidak nyaman saat berhubungan seksual
  2. Rasa nyeri yang lebih berat di hari pertama dan kedua menstruasi
  3. Gejala lainnya silakan KLIK DI SINI!!

Bagaimana Cara Mengobati Kista dan Miom ?

Operasi adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengeluarkan kista maupun miom. Bahkan, pada kasus miom yang sudah parah, dokter akan menyarankan untuk melakukan pengangkatan rahim.

Hal ini karena, miom yang sudah di angkat berpotensi tumbuh kembali. Efeknya sangat tidak baik untuk rahim jika sering melakukan operasi pengangkatan miom yang kambuhan. Rahim bisa rusak.

Namun, jika Anda tidak mau atau belum siap melakukan operasi pengangkatan miom maupun kista, Anda bisa menggunakan pengobatan alternatif dengan obat herbal Walatra Zedoril 7 yang khasiatnya telah terbukti secara nyata.

Khasiat lengkap dari Walatra Zedoril 7 untuk mengobati miom secara alami tanpa operasi, sekaligus cara pemesanan dan harganya, silakan kunjungi artikel berikut: Cara Menghilangkan Kista Ovarium Secara Alami

Demikianlah informasi mengenai perbedaan kista dan miom di atas kami sampaikan. Terima kasih sudah menyimak, dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

SALAM SEHAT

Perbedaan Kista dan Miom