Penyebab Sariawan Berkepanjangan

Penyebab Sariawan Berkepanjangan – Anda sebaiknya tahu kondisi dibalik terjadinya sariawan berkepanjangan dan tak kunjung sembuh.

Bisa menjadi bahaya jika tidak segera di tangani dengan benar. Maka dari itu, di sini kami akan memberikan informasi seputar sariawan yang tak kunjung sembuh dalam waktu lama.

Penyebab Sariawan Berkepanjangan

Penyebab Sariawan Berkepanjangan

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya luka sariawan di mulut, lidah, atau gusi. Beberapa penyebab paling umum adalah:

  1. Kurang menjaga kebersihan gigi dan mulut, termasuk jarang gosok gigi
  2. Infeksi jamur, virus, atau bakteri
  3. Cedera atau trauma, baik akibat tidak sengaja tergigit, terjatuh, atau terbentur
  4. Kurang asupan vitamin

Selain faktor di atas, sariawan juga bisa dipicu oleh kondisi lain. Termasuk perubahan hormon, sedang melakukan kemoterapi dan radioterapi, sampai dengan penyakit tertentu seperti diabetes dan gangguan tiroid.

dr. Eunike, salah satu konsultan di laman alodokter.com mengatakan “Semua sariawan berpotensi menjadi sel-sel kanker, terutama jika terus berkembang dan disertai oleh gejala lainnya”. Maka dari itu, Anda tidak bisa menganggap sepele sariawan yang Anda alami. Apalagi jika sariawan tersebut tidak kunjung sembuh dalam waktu lebih dari 4 minggu.

Beberapa kondisi yang dapat memperlambat penyembuhan sariawan Anda meliputi:

  1. Stres
  2. Konsumsi alkohol
  3. Merokok
  4. Adanya penyakit kanker

Beberapa kanker yang ditandai oleh luka menyerupai sariawan di mulut yang berkepanjangan adalah : Mukosa leukoplakia dan eritema, kanker lidah, karsinoma sel skuamosa (jenis paling umum dari kanker mulut), dan kanker bibir.

Umumnya, sariawan akan sembuh dalam waktu 1-2 minggu. Segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut apabila luka sariawan Anda tidak kunjung sembuh dalam waktu yang lama, apalagi sampai berbulan-bulan.

Cara Mencegah dan Mengatasi Sariawan Secara Alami

Untuk mencegah sariawan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Mulai dari menjaga kebersihan rongga mulut dan gigi sampai dengan konsumsi makanan bergizi, termasuk makanan yang mengandung protein dan vitamin, terutama vitamin C.

Cara Mencegah Sariawan

Anda juga musti rajin menggosok gigi, minimal 2 kali sehari, pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur. Jika diperlukan, gunakan juga obat kumur untuk mengurangi kuman di dalam mulut Anda.

Saat ada makanan yang tertinggal di sela-sela gigi, sebaiknya Anda tidak menggunakan tusuk gigi. Menggunakan benang gigi lebih disarankan untuk meminimalisir terjadinya luka pada gusi.

Untuk mengobati sariawan Anda secara alami, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang bisa dengan mudah Anda dapatkan di dapur, seperti bawang putih, air garam, atau kunyit.

Selain dengan bahan-bahan alami, Anda juga bisa mengobati sariawan yang tidak kunjung sembuh dengan obat herbal QnC Jelly Gamat yang terbuat dari 100% ekstrak teripang atau gamat emas.

Mengandung 80.0% kolagen, gamapeptide, mukopolisakarida, asam amino, antiseptik alami, omega 3, 6, dan omega 9, serta kandungan lainnya yang telah terbukti dapat sembuhkan sariawan dengan cepat kurang dari satu minggu.

Obat Alami Sariawan

Khasiat lengkap QnC Jelly Gamat untuk mengobati sariawan sampai sembuh, silakan kunjungi : Pengobatan Alami Sariawan Kurang Dari 1 Minggu

Terima kasih telah menyimak. Semoga, artikel kesehatan di atas bermanfaat dan bisa menambah informasi Anda mengenai sariawan yang berkepanjangan dan cara mengatasinya.

SALAM SEHAT
Posted By : QnCObatAsamUrat.Com

Penyebab Sariawan Berkepanjangan

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.