Manfaat dan Khasiat Kayu Manis Untuk Kencing Manis dan Cara Mengolahnya

Manfaat dan Khasiat Kayu Manis Untuk Kencing Manis – Jika Anda pernah mendengar tentang khasiat kayu manis untuk menurunkan kadar gula darah, maka itu adalah benar.

Di sini, selain akan membahas khasiat dan manfaat dari kayu manis, juga bagaimana cara mengolah kayu manis yang benar.

Manfaat dan Khasiat Kayu Manis Untuk Kencing Manis dan Cara Mengolahnya

Kayu manis ini termasuk ke dalam rempah-rempah dan bumbu masak tertua yang digunakan sejak jaman Mesir Kuno. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Cinnamomum verum ini juga bisa dengan mudah di dapatkan di pasar. Baik dalam bentuk batangan, maupun serbuk.

Manfaat dan Khasiat Kayu Manis Untuk Kencing Manis dan Cara Mengolahnya

Ada 2 jenis utama dari kayu manis ini. Yakni, kayu manis Ceylon dan Aromaticum. Yang Ceylon biasanya lebih mahal dan lebih banyak digunakan di dunia barat.

Di Indonesia sendiri, selain dijadikan sebagai bumbu masakan, rempah yang satu ini juga sering dibuat menjadi jamu di mix dengan bahan lainnya, seperti madu, sampai dengan kunyit.

Ini karena, di dalam kayu manis terdapat kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Seperti:

  • Cinnamaldehyde
  • Minyak atsiri,
  • Eugenol,
  • Kalsium oksalat,
  • Sinamaldehide,
  • Tanin,
  • Damar, dan
  • Zat penyamak

Kandungan dalam kayu manis di atas dapat membantu menurunkan kolesterol LDL, trigliserida, mencegah penyakit jantung, mengobati masalah persendian seperti rematik, dan menyehatkan pembuluh darah.

Tidak hanya itu saja, kayu manis ini juga dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita kencing manis atau diabetes.

Baca Juga ⇒ Penyakit Kencing Manis Pada Kehamilan

Ini Dia Manfaat dan Khasiat Kayu Manis Untuk Kencing Manis

Sudah banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli untuk efek kayu manis terhadap penurunan gula darah penderita kencing manis. Dan, salah satunya dilakukan oleh Dr. Richard Anderson.

Manfaat dan Khasiat Kayu Manis Untuk Kencing Manis

Dr. Richard Anderson adalah salah satu peneliti yang menemukan manfaat kuat dari kayu manis untuk mmenurunkan kadar gula darah.

Penelitian selama bertahun-tahun yang dilakukan Dr. Anderson mengungkapkan, bahwa senyawa kayu manis tertentu memberikan manfaat terhadap penurunan gula darah pada penderita kencing manis.

Manfaat dan khasiat kayu manis terbukti dapat mencegah pengembangan resistensi insulin. Setidaknya, sebagian dengan meningkatkan sinyal insulin dan mungkin melalui jalur NO pada otot rangka. Ekstrak kayu manis juga telah ditunjukkan untuk meningkatkan sensitivitas insulin pada manusia.

Catatan : Meskipun manfaat dan khasiat kayu manis untuk kencing manis telah terbukti, bukan berarti mengonsumsi kayu manis Anda bebas mengonsumsi gula dan karbohidrat. Anda tetap harus menjaga asupan makanan Anda.

Sebelum menggunakan kayu manis untuk menurunkan kadar gula darah Anda, pastikan Anda sudah melakukan konsultasi dengan dokter Anda. Gunakan kayu manis bubuk atau batangan, dan selalu gunakan takaran yang sama tiap hari untuk menghindari kadar gula yang naik-turun.

Efek Samping Kayu Manis : Risiko konsumsi kayu manis yang berlebihan kemungkinan akan beracun, terutama pada orang dengan gangguan hati. Bahan dalam beberapa produk kayu manis misalnya coumarin, dapat menyebabkan masalah hati. Selain itu, karena kayu manis dapat menurunkan gula darah, sehingga bagi penderita kencing manis atau diabetes mungkin perlu menyesuaikan pengobatan mereka jika mereka menggunakan suplemen kayu manis.

Anda yang memiliki alergi terhadap kayu manis juga sangat tidak di sarankan untuk mengonsumsinya. Pada beberapa orang, hal itu dapat menyebabkan reaksi alergi. Jika diaplikasikan pada kulit, hal itu dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi.

Baca Juga ⇒ Penderita kencing manis berpuasa? Siapa takut!

Cara Mengolah Kayu Manis Sebagai Obat

Selain menambahkan ¼ sampai ½ sendok teh bubuk kayu manis pada masakan atau minuman yang akan Anda konsumsi, ada beberapa cara mengolah kayu manis sebagai obat lainnya. Berikut resep kayu manis untuk diabetes atau kencing manis.

Cara Mengolah Kayu Manis Sebagai Obat

Resep Pertama

  • Bahan : 4 batang kayu manis dan 2 gelas air putih
  • Cara Membuat : Rebus 4 batang kayu manis dalam 2 gelas air putih sampai menyisakan 1 gelas saja.

Resep Kedua

  • Bahan : Air tawar yang sudah matang secukupnya dan 3 potong kayu manis
  • Cara Membuat : Rendam 3 potong kayu manis dalam air tawar yang sudah disiapkan ± selama 10 menit. Air rendaman kayu manis siapa diminum.

Konsumsi kayu manis secara rutin hanya membantu mengontrol kadar gula darah Anda saja. Jadi, tetap dibutuhkan pengobatan lainnya untuk mengobati penyakit kencing manis Anda agar bisa sembuh secara total.

Anda bisa menggunakan QNC JELLY GAMAT sebagai solusi untuk mengobati penyakit kencing manis yang Anda derita sampai tuntas secara alami tanpa menimbulkan efek samping.

Kode Produk Pemesanan = RJQ

QNC JELLY GAMAT » Ramuan obat herbal alami yang diformulasikan secara khusus dari perpaduan ekstrak teripang emas dengan sweetener stevia, air RO, essen natural, pengemulsi nabati, serta ekstrak buah dan sayur. Memiliki KHASIAT YANG LUAR BIASA DALAM MENGOBATI PENYAKIT KENCING MANIS SAMPAI TUNTAS. KHASIATNYA JUGA SUDAH DIBUKTIKAN SECARA NYATA.

Silakan KLIK ⇒ Obat Kencing Manis Tradisional untuk informasi lebih lengkap mengenai khasiat QnC jelly gamat dan testimoni kesembuhan dari konsumen kami.

Terima kasih sudah mau meluangkan waktunya untuk menyimak artikel di atas. Semoga, artikel kesehatan ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

“Sehat itu dimulai dari diri kita sendiri. Kalau bukan kita yang memulainya, siapa lagi?”

_Salam Sehat_

Posted By : Obat Asam Urat dan Rematik

Manfaat dan Khasiat Kayu Manis Untuk Kencing Manis dan Cara Mengolahnya

Orang lain juga mencari: cara merebus kayu manis untuk diabetes, manfaat kayu manis untuk diabetes melitus, dosis kayu manis untuk diabetes, rebusan kayu manis untuk diabetes, resep kayu manis obat diabetes, cara mengolah kayu manis menjadi minuman, cara mengolah kayu manis menjadi obat