Makanan Untuk Penderita Kista Ovarium Agar Cepat Sembuh

Menjaga asupan makanan untuk penderita kista ovarium merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan agar cepat sembuh dan pulih kembali.

Mengingat, kista ovarium ini termasuk penyakit yang umum terjadi pada wanita. Bahkan, keberadaannya dapat mempengaruhi kesuburan dan membuat penderitanya sulit hamil.

Makanan Untuk Penderita Kista Ovarium

Tidak hanya wanita dewasa, usia remaja pun dapat terkena kista ovarium ini. Maka dari itu, mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat bisa menjadi salah satu cara agar terhindar dari penyakit kista ini.

Nah, apa sajakah makanan sehat yang dapat membantu pengobatan kista ovarium agar mendapatkan hasil yang optimal sehingga lebih cepat pulih? Berikut ulasannya hanya untuk Anda.

Daftar Makanan Untuk Penderita Kista Ovarium Agar Cepat Sembuh

Mengkonsumsi makanan bergizi dan kaya nutrisi sangat dianjurkan untuk membantu proses penyembuhan kista ovarium yang Anda derita secara alami.

Beberapa makanan yang terbukti dapat melawan penyakit kista ovarium, seperti dikutif dari berbagai sumber kesehatan meliputi:

» Selada

Iya, makanan untuk penderita kista ovarium yang pertama adalah selada. Selada hijau selain bergizi dapat mengatasi resistensi insulin yang menjadi salah satu pemicu terjadinya kista ovarium.

» Brokoli Hijau

Masih dari sayuran, brokoli hijau juga ternyata bagus untuk membantu melawan kista, lho. Tidak hanya mengandung vitamin, brokoli juga bersifat anti-kanker yang dapat mencegah kista agar tidak berkembang menjadi kanker.

» Bayam

Sayuran hijau yang sering dikonsumsi tokoh kartun Popeye ini juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh Anda penderita kista ovarium. Selain mengandung zat besi, bayam termasuk sayuran yang bergizi dan rendah kalori untuk menginduksi ovulasi dan menghindari infertilitas karena obesitas.

» Tomat

Sibulat berwarna merah ini kaya akan lycopene. Tidak hanya itu saja, tomat juga termasuk makanan rendah indeks glisemik yang dapat membantu menangkal kista ovarium.

» Kayu Manis

Salah satu bahan dapur ini juga bisa membantu Anda melawan kista ovarium, lho. Pasalnya, rempah-rempah yang satu ini dapat menurunkan tingkat insulin yang tinggi. Insulin pada penderita diabetes juga dapat mempengaruhi penyakit kista ovarium.

Baca Juga : Perbedaan Kista dengan Mioma

» Ikan Salmon

Ikan yang berwarna keorange-orangean ini kaya akan asam lemak omega 3 dan juga termasuk makanan dengan indek glikemik yang rendah. Shingga bagus untuk dikonsumsi penderita kista ovarium.

Selain itu, ikan salon juga dapat membantu meningkatkan kadar hormon androgen Anda penderita kista ovarium.

» Susu dan Yoghurt

Mungkin, sebagian dari Anda belum tahu bahwa, susu tidak hanya bagus untuk memperkuat tulang, tapi juga bisa membantu dalam pematangan sel telur dan pembangunan folikel di ovarium.

Pun dengan yoghurt yang botabene adalah produk olahan dari susu. Yoghurt dapat melindungi Anda dari infeksi yang mungkin disebabkan oleh adanya kista pada ovarium Anda.

» Kacang-Kacangan

Dari sekian banyak jenis kacang-kacangan, almond dan hazelnut merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang dapat mengontrol resistensi insulin agar kista ovarium Anda tidak semakin parah.

» Telur

Mengkonsumsi telur rebus (putihnya saja tanpa kuningnya) dapat membantu Anda menangkal kista ovarium, lho. Konsumsi putih telur rebus juga bagus untuk diet.

Nah, itulah beberapa makanan untuk penderita kista ovarium yang bisa Anda masukan ke dalam menu harian Anda guna membantu proses pengobatan kista ovarium yang sedang Anda jalani agar mendapatkan hasil yang optimal.

Bagi Anda yang ingin mengobati penyakit kista ovarium secara alami tanpa operasi, Anda bisa menggunakan Walatra Zedoril 7 dari perpaduan daun sirsak dengan kulit manggis dan daun sirih merah sebagai solusinya.

Informasi khasiat lebih lengkap dan juga cara pemesanannya (untuk yang berminat), silakan kunjungi artikel berikut ini ⇒ Obat Herbal Kista Ovarium

SALAM SEHAT

Jangan berbagi info kesehatan ini dengan orang terdekat Anda dengan cara membagikannya di medsos Anda, ya 🙂

Makanan Untuk Penderita Kista Ovarium