Khasiat Daun Salam Untuk Asam Urat

Khasiat Daun Salam Untuk Asam Urat – Ternyata, daun salam memiliki khasiat dan manfaat yang tak terduga untuk mengatasi asam urat secara alami.

Nah, bagi Anda yang belum tahu manfaat dan khasiat daun salam untuk asam urat, di sini saya akan membahasnya. Termasuk dengan cara mengolahnya.

Khasiat Daun Salam Untuk Asam Urat dan Cara Mengolahnya

Khasiat Daun Salam Untuk Asam Urat

Penyakit asam urat menjadi salah satu keluhan terbanyak yang menyebabkan nyeri pada persendian. Tidak hanya lansia, tapi juga pada mereka yang masih berusia produktif.

Selain dari rasa nyeri, penderita asam urat juga akan mengalami pembengkakan dan kekakuan sendi yang bisa berimbas pada aktivitas Anda. Hal ini karena kondisi tersebut bisa membatasi pergerakan Anda.

Salah satu tindakan pencegahan yang bisa Anda lakukan agar asam urat Anda tidak sering kambuh adalah dengan cara menjauhi pantangan asam urat  itu sendiri. Hal ini karena, asam urat yang sudah lama dan tidak mendapatkan penanganan bisa sangat berbahaya dan memicu terjadinya komplikasi.

Untuk mengatasi asam urat tinggi Anda secara alami, Anda bisa memanfaatkan daun salam yang sering dijadikan sebagai bumbu masakan, lho.

Ini Dia Kandungan, Manfaat serta Khasiat Daun Salam Untuk Asam Urat dan Cara Mengolahnya

Kandungan Daun Salam

Daun salam yang memiliki nama latin Syzygium polyanthum ini memiliki beberapa kandungan yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan, termasuk untuk meringankan asam urat. Berikut kandungan yang dimiliki daun salam:

Kalori, Vitamin (A, C, D, B6, dan B12), kalium, zat besi, flavonoid, kalsium, magnesium, Lemak Total 8 g, Lemak jenuh 2,3 g, Lemak tak jenuh ganda 2,3 g, Lemak tak jenuh tunggal 1,6 g, protein, rutin, salisilat, asam caffeic, dan fitonutrien.

Manfat dan Khasiat Daun Salam Untuk Asam Urat

Minyak asiri, tanin, dan flavonoid yang terdapat dalam daun salam ini selain berfungsi sebagai penghilang rasa nyeri. Selain itu, daun salam juga bersifat diuretic. Sehingga, dapat menurunkan kadar asam urat yang tinggi di dalam darah.

Berikut cara mengolah daun salam untuk mengatasi asam urat yang Anda derita

  • 10 lembar daun salam
  • ½ batang serai
  • 3 gelas air

Cara Membuat : Rebus semua bahan yang sudah di cuci bersih dengan 3 gelas air sampai mendidih dan menyiaskan 1 gelas air saja. Setelah hangat, segera minum ramuan tersebut. Minumlah ramuan daun salam ini 1-2 gelas setiap harinya secara rutin dan teratur.

Jika Anda tidak sempat membuat ramuan daun salam, atau Anda tidak suka dengan aroma dan rasanya, Anda bisa menggunakan alternatif lain. Yakni, dengan menggunakan QnC jelly gamat.

Silakan kunjungi http://qncobatasamurat.com/ untuk khasiat lengkap QnC jelly gamat dalam mengobati penyakit asam urat dan rematik serta testimoni kesembuhan.

demikian informasi tentang khasiat daun salam untuk asam urat dan cara mengolahnya. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua.

Salam Sehat

Khasiat Daun Salam Untuk Asam Urat