Kandungan dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Batuk Berdarah

Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Batuk Berdarah – Tahukah Anda jika kandungan yang terdapat di dalam belimbing wuluh sangat bermanfaat untuk kesehatan, bahkan untuk mengatasi batuk berdarah.

Kandungan dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Batuk Berdarah

Kandungan dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Batuk Berdarah

Bagi Anda yang belum tahu, jangan khawatir! Di sini, saya akan membahas seputar:

  • Kandungan Belimbing Wuluh
  • Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Mengobati Batuk Berdarah
  • Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan
  • Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan, dan
  • Cara Mengolah atau Membuat Ramuan Dari Belimbing Wuluh

Iya! Karena belimbing wuluh tidak hanya berkhasiat untuk meredakan batuk saja. Tapi, juga berkhasiat untuk mengatasi penyakit lainnya, termasuk untuk kecantikan.

Baiklah, berikut informasi tentang kandungan dan khasiat belimbing wuluh untuk batuk berdarah dan kesehatan tubuh yang berhasil saya rangkum dari berbagai sumber kesehatan terpercaya.

1. Kandungan Belimbing Wuluh

Dalam setiap 100 g belimbing wuluh, terdapat kandungan:

  • Energi : 32 kal
  • Zat Besi : 1.0 mg
  • Protein : 0.4 g
  • Fosfor : 10 mg
  • Vitamin C : 52 mg
  • Karbohidrat  : 7 g
  • Kalsium : 10 mg

Selain kandungan di atas, belimbing wuluh juga memiliki kandungan oksalat, asam format, tanin, tiamin, niacin, saponin dan perosidase.

2. Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Batuk Berdarah

Kandungan di dalam belimbing wuluh bisa dimanfaatkan untuk meredakan batuk, termasuk batuk berdarah. Cara membuat ramuan belimbing wuluh untuk mengatasi batuk berdarah juga sangat mudah.

Cara Pertama : 3 buah belimbing wuluh yang sudah dicuci bersih dihaluskan, tambahkan beberapa butir adas dan gula merah secukupnya. Kemudian, campurkan dengan satu cangkir air. Tim selama beberapa menit, peras, dan airnya diminum setiap pagi.

Cara Kedua : Rebus 3 buah belimbing wuluh dengan 3 gelas air putih sampai mendidih dan menyisakan 1 gelas. Minum ramuan tersebut setiap pagi.

Cara Ketiga : Rebus daun, bunga dan buah belimbing wuluh secukupnya dengan 3 gelas air putih sampai mendidih selama kurang lebih 30 menit. Minumlah air rebusan tersebut secara rutin 1-2 kali sehari.

3. Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Lainnya

Tidak hanya berkhasiat untuk mengatasi penyakit batuk berdarah saja, belimbing wuluh juga bisa mengatasi beberapa penyakit lainnya, seperti:

  • Panu, caranya: Haluskan belimbing wuluh secukupnya, kemudian campurkan dengan sedikit kapur siris. Campuran tersebut dioleskan pada kulit yang memiliki panu secara rutin.
  • Sariawan, caranya: Anda bisa langsung mengoleskan belimbing wuluh pada sariawan Anda. Perih memang, tapi ini cukup manjur, mengingat kandungan Vitamin C pada belimbing wuluh cukup tinggi.
  • Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi, caranya: Rebus 3 buah belimbing wuluh dengan 2 gelas air sampai menyisakan 1/2 gelas saja. Lalu, minum air rebusan tersebut setiap hari 1 kali hingga tekanan darah berkurang.
  • Diabetes, caranya: 6 buah belimbing wuluh dilumatkan lalu direbus dengan segelas air hingga sisa separuhnya. Saring dan minum dua kali sehari.

4. Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan

Tidak hanya bisa mengempiskan jerawat, masker belimbing wuluh juga bisa menghaluskan kulit Anda. Cara membuat masker dari belimbing wuluh juga sangat mudah.

Cara Pertama : Buah belimbing wuluh secukupnya dihaluskan atau diparut, kemudian tambahkan sedikit garam halus. Masker wajah dari belimbing wuluh untuk mengatasi jerawat bisa diaplikasikan 1 kali sehari.

Cara Kedua: Siapkan 6 buah belimbing wuluh serta 1/2 sendok teh bubuk belerang. Giling sampai halus, lalu campur dengan 2 sendok makan air jeruk nipis. Oleskan ramuan tadi di wajah yang berjerawat. Lakuakn dengan cara teratur 2 hingga 3 kali sehari.

Bagimana? Mudah, kan, cara membuatnya? Jika Anda tidak sanggup menahan perihnya, atau dengan rasanya yang sangat masam ini, Anda bisa menggantinya dengan ramuan herbal yang tidak kalah ampuh dan efektif dalam mengatasi penyakit Anda, termasuk untuk batuk berdarah.

Yakni, dengan menggunakan QnC jelly gamat, ramuan herbal terbaik saat ini yang dibuat dari 100% teripang emas. Khasiat QnC jelly gamat lebih lengkapnya dan testimoni kesembuhan, bisa di baca pada link di bawah ini:

Nah, itulah Kandungan dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Batuk Berdarah dan kesehatan lainnya. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua 🙂

_Salam Sehat_

Kandungan dan Khasiat Belimbing Wuluh Untuk Batuk Berdarah