Gejala Penyakit Tipes

Mengenali gejala penyakit tipes pada anak maupun orang dewasa sangat penting untuk Anda. Dengan begitu, penanganan penyakit tipes dapat segera diberikan.

Ada beberapa gejala yang bisa menjadi indikasi hadirnya penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi ini, termasuk demam salah satunya.

Nah, daripada penasaran, ini dia beberapa gejala penyakit tipes pada anak dan orang dewasa yang sebaiknya Anda ketahui.

Gejala Penyakit Tipes

Pada sebagian kasus, gejala tipes tidak langsung muncul saat pertama kali terinfeksi, gejala bisa muncul secara bertahap dalam waktu beberapa minggu. Namun, gejala juga bisa datang secara tiba-tiba.

Gejala Penyakit Tipes

Selain demam tinggi yang bisa mencapai 40°C, gejala atau ciri-ciri penyakit tipes lainnya yang juga harus Anda wapadai meliputi:

  1. Badan yang terasa lemah dan lelah, seperti tidak memiliki cukup tenaga untuk melakukan aktivitas
  2. Tidak berselera makan
  3. Badan terasa pegal-pegal
  4. Nyeri otot
  5. Sakit perut yang bisa disertai dengan diare atau sembelit
  6. Sakit kepala
  7. Terjadi penurunan berat badan
  8. Muncul bercak merah, baik pada tangan maupun kaki
  9. Batuk kering
  10. Perut mengalami pembesaran dan terasa keras akibat pembengkakan pada hati dan limfa
  11. Munculnya lapisan di lidah

Apabila Anda mendapati gejala penyakit tipes di atas, ada baiknya Anda segera melakukan pemeriksaan agar penyakit tipes yang di derita bisa segera mendapatkan penanganan.

Hal ini karena, penyakit tipes yang tidak diobati bisa semakin memburuk dalam beberapa minggu dan berpotensi menyebabkan komplikasi yang bisa mengancam jiwa, termasuk pendarahan di usus dan miokarditis atau peradangan pada dinding otot jantung.

Pengobatan penyakit tipes yang dilakukan sedini mungkin dapat meningkatkan peluang Anda untuk sembuh dan menghindari komplikasi penyakit tipes yang berbahaya.

Cara Mengatasi Penyakit Tipes Secara Alami

Untuk mengatasi penyakit tipes secara alami, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda. Slah satunya kunyit atau koneng dalam bahasa sunda.

Cara membuat ramuan kunyit untuk penyakit tipes ini cukup mudah. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung sebagai lalapan atau di rebus dengan menambahkan sedikit gula merah agar ada sedikit rasa manis.

Pertama, siapkan 3 sampai 5 ruas kunyit yang sudah dibersihkan, 2 gelas air putih, gula merah secukupnya.

Kunyit yang sudah dibersihkan bisa di parut atau di potong-potong kasar, kemudian rebus bersama gula sampai mendidih dan bersisa 1 gelas saja.

Ramuan selanjutnya dengan menggunakan cacing kalung yang ukurannya cukup besar. Cara membuat ramuan tradisional cacing kalung untuk penyakit tipes ini yakni dengan merebusnya. Anda juga bisa menambahkan madu ke dalam air cacing tersebut.

Apabila Anda merasa jijik atau tidak nyaman dengan rasa dari ramuan di atas, Anda bisa menggunakan alternatif lain. Yakni, dengan menggunakan obat herbal QnC Jelly Gamat yang telah terbukti khasiatnya untuk mengobati penyakit tipes sampai tuntas.

Untuk khasiat QnC Jelly Gamat lebih lengkapnya, silakan kunjungi artikel berikut : Pengobatan Penyakit Tipes Secara Alami

Demikianlah informasi mengenai tanda-tanda dan gejala penyakit tipes beserta cara mengatasinya. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Jangan lupa bantu share agar orang lain juga tahu.

Salam Sehat
Posted By : Obat Asam Urat Alami

Gejala Penyakit Tipes Pada Anak dan Dewasa