Gejala Jantung Koroner yang Tidak Boleh Anda Abaikan

Tahukah Anda bahwa nyeri pada dada bukan satu-satunya gejala jantung koroner yang harus diwaspadai? Karena pada faktanya, ada beberapa gejala yang mungkin salah satu diantaranya sering terabaikan.

Di tambah lagi dengan kebiasaan masyarakan kita yang baru melakukan pemeriksaan ketika keluhan yang dirasakan mulai memburuk. Jadilah penyakit jantung baru terdeteksi saat kondisinya sudah semakin parah.

Padahal, pengobatan jantung koroner yang dilakukan lebih awal dapat meningkatkan peluang pasien untuk sembuh dan mengurangi risiko terjadinya komplikasi, bahkan kondisi yang lebih parah dan mengancam jiwa juga dapat dihindari.

Gejala Jantung Koroner

Gejala Jantung Koroner

Jika akhir-akhir ini Anda sering merasa cepat capek atau kelelahan padahal tidak melakukan kegiatan yang menguras energi, Anda harus mewaspadainya.

Kelelahan atau sering merasa capek tanpa sebab termasuk salah satu tanda dari jantung yang tidak sehat. Hal ini disebabkan oleh jantung yang bekerja lebih keras saat memompa aliran darah untuk melewati pembuluh darah atau arteri yang tersumbat.

Selain kelelahan, gejala jantung koroner yang sering diabaikan lainnya adalah rasa pusing dengan sensasi bergoyang atau kleyengan. Hal ini karena, jantung tidak dapat memompa cukup darah ke otak.

Mual dan muntah juga seringkali dianggap sebagai tanda adanya gangguan lambung. Padahal, rasa mual sebelum muntah ini juga bisa menjadi tanda penyakit jantung koroner. Umumnya, kondisi ini akan terjadi saat penyakit jantung koroner kumat.

Tanda dan Gejala Jantung Koroner Lainnya

Nah, selain kondisi yang mirip dengan gangguan kesehatan pada umumnya sehingga di abaikan karena dianggap dapat sembuh dengan sendirinya, ciri-ciri penyakit jantung koroner lainnya yang juga harus Anda waspadai meliputi:

  1. Sesak napas atau napasnya pendek-pendek
  2. Berkeringat dingin tanpa sebab yang jelas
  3. Merasa gelisah atau cemas
  4. Nyeri pada bagian ulu hati
  5. Irama atau detak jantung tidak beraturan, seringnya berdetak lebih cepat
  6. Leher dan lengan kiri sering terasa sakit
  7. Sakit kepala
  8. Sakit punggung
  9. Dada terasa seperti ditekan oleh benda berat

Sebagian gejala penyakit jantung koroner memang mirip dengan kondisi saat Anda masuk angin. Makanya, tidak heran jika penyakit jantung ini sering membunuh penderitanya secara perlahan tanpa disadari. Karena gejalanya juga sering diabaikan.

Apabila Anda mendapati salah satu atau beberapa gejala di atas, Anda sebaiknya segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut agar Anda bisa segera mendapatkan penanganan. Dengan begitu, komplikasi dan kondisi terburuk dari penyakit jantung koroner dapat di cegah.

Bagi Anda yang ingin mengobati penyakit jantung koroner secara alami dengan aman tanpa efek samping, silakan kunjungi ⇒ Pengobatan Herbal Jantung Koroner

Demikianlah informasi mengenai gejala jantung koroner di atas kami sampaikan beserta solusi untuk mengobatinya secara alami. Semoga bermanfaat dan membantu Anda terhindar dari penyakit jantung koroner (Aamiin).

SEMOGA SELALU SEHAT

Posted By : qncobatasamurat.com