Bahaya Penyakit Asam Urat

Bahaya Penyakit Asam Urat

Bahaya Penyakit Asam Urat – Terkadang, karena gejalanya yang ringan, kita dengan mudahnya mengabaikan penyakit tersebut tanpa memberinya penanganan secara benar. Pun pada kasus asam urat.

Tingkat keparahan penyakit asam urat yang masih rendah, membuat gejala yang muncul tidak terlalu signifikan. Bahkan, nyeri pada sendi bisa hilang dengan sendirinya setelah melakukan banyak aktivitas.

Bahaya Penyakit Asam Urat

Tanpa Anda sadari, mengabaikan suatu penyakit justru mendekatkan Anda pada kondisi yang lebih parah. Bahkan, bisa lebih buruk dari itu. Penyakit asam urat yang Anda derita bisa berakibat fatal bagi kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

Bahaya Penyakit Asam Urat

Tidak percaya? Di bawah ini saya sudah merangkum beberapa bahaya penyakit asam urat bagi kesehatan tubuh dan organ jika asam urat tidak mendapatkan penanganan dengan segera.

Di harapkan, dengan adanya artikel ini Anda bisa menjadi semakin peka dan peduli lagi dengan kesehatan tubuh Anda. Karena kalau bukan Anda, siapa lagi yang akan memperhatikan kesehatan tubuh Anda sendiri, ‘kan?

Inilah Bahaya Penyakit Asam Urat Bagi Kesehatan Jika Tidak Segera Diobati Yang Harus Anda Waspadai

  • Rasa Nyeri Hebat Pada Persendian

Yang pertama, asam urat bisa mempengaruhi persendian Anda. Selain rasa nyeri yang hebat, sendi Anda akan membengkak dan berwarna kemerahan. Bahkan, jika sudah parah, pergerakan Anda menjadi terbatas.

Jika sudah begitu, Anda akan kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

  • Kerusakan Sendi

Jika tidak diobati, serangan asam urat akan berkepanjangan dan lebih sering terjadi. Akibatnya, kemungkinan jaringan sendi menjadi rusak permanen pun akan meningkat.

Bahaya asam urat bahkan bisa membuat sendi Anda menjadi bengkok dan tidak bisa bergerak. Jika serius, sendi yang rusak kemungkinan perlu diperbaiki atau diganti melalui prosedur operasi. (sumber : alodokter.com)

  • Asidosis Metabolik

Bahaya lain dari asam urat adalah tejadinya asidosis metabolik. Yakni, kondisi dimana ginjal sulit melakukan pembuangan kandungan asam urat dalam tubuh.

Asidosis metabolik ini dapat terjadi ketika tubuh memiliki asupan purin yang terlalu tinggi dan meningkatkan kandungan asam urat melebihi standar, yaitu 7 mg / dl. Kondisi asidosis metabolik ini bisa menyebabkan napas tersengal-sengal, merasa pusing, lemas, sampai dengan hilangnya kesadaran yang bisa berujung pada kematian.

  • Batu Ginjal dan Penyakit Ginjal Lainnya

Terlalu banyaknya asam urat yang menumpuk di ginjal dapat menyebabkan terbentuknya batu ginjal. Kondisi ini bahkan bisa mempengaruhi fungsi ginjal Anda. Bahaya asam urat diduga dapat membuat penderitanya akan terkena penyakit ginjal, hingga berakhir dengan kondisi gagal ginjal.

  • Tophi

Bahaya asam urat selanjutnya adalah tophi. Kondisi ini terjadi akibat penumpukan kristal asam urat di bawah kulit hingga akhirnya membentuk benjolan kecil berwarna putih atau kuning.

Tophi biasanya tidak menimbulkan nyeri. Namun, jika serangan asam urat datang, tophi bisa meradang menjadi bengkak dan terasa sakit. Selain itu, tophi juga dapat menciptakan cairan seperti pasta gigi, hingga membuat penderitanya kesulitan melakukan kegiatan sehari-hari. (sumber : alodokter.com)

Bagaiamana? Setelah tahu bahaya asam urat bagi kesehatan tubuh Anda, apakah Anda masih mau mengabaikannya?

SOLUSI UNTUK MENGATASI ASAM URAT

Saya harap, Anda segera mengobati asam urat yang Anda derita sekarang juga. Dengan demikian, kondisi-kondisi di atas bisa di cegah.

Bahaya Penyakit Asam Urat

Nah, untuk informasi lebih lengkapnya (khasiat dan testimoni), silakan Kunjungi » Obat Alami Asam Urat dan Rematik

terima kasih banyak sudah menyimak. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi salah satu jalan bagi kesembuhan Anda.

Bahaya Penyakit Asam Urat