Bahaya Komplikasi Penyakit Sinusitis

Bahaya Komplikasi Penyakit Sinusitis – Sedikitnya ada 5 komplikasi sinusitis yang cukup berbahaya akibat dari penyakit sinusitis yang tidak mendapatkan penanganan dengan benar.

Maka dari itu, melakukan pengobatan sedini mungkin saat terdiagnosa menderita sinusitis adalah pilihan yang sangat tepat sekali. Dengan begitu, komplikasi penyakit sinusitis yang berbahaya bisa dihindari.

Bahaya Komplikasi Penyakit Sinusitis Yang Harus Anda Ketahui

Beberapa penyakit, termasuk sinusitis dapat menyebabkan terjadinya komplikasi apabila tidak segera ditangani dengan benar. Bahkan, komplikasi yang terjadi bisa sangat berbahaya dan menyebabkan kematian.

Selain dapat menyebabkan munculnya komplikasi, penyakit sinusitis yang tidak mendapatkan penanganan bisa berubah menjadi sinusitis kronis yang ditandai dengan pilek berkepanjangan, bisa berminggu-minggu sampai dengan berulan-bulan, bahkan menahun.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin tahu apa saja bahaya komplikasi penyakit sinusitis, berikut daftarnya untuk Anda

Inilah Beberapa Bahaya Komplikasi Sinusitis Yang Tidak Mendapatkan Penanganan

Bahaya Komplikasi Penyakit Sinusitis

A. Infeksi Rongga Mata

Bahaya sinusitis pertama yang harus Anda waspadai adalah infeksi pada rongga mata (selulitis orbitalis) yang dapat membuat Anda mengalami gangguan penglihatan, pembengkakan pada kelopak mata, bola mata yang sulit di gerakkan. Kondisi ini dapat menyebabkan kebutaan permanen apabila tidak segera di obati.

B. Kehilangan Daya Penciuman (sebgian atau seluruhnya)

Sinusitis yang tidak ditangani dengan benar juga dapat menyebabkan menghilangnya daya penciuman. Hal ini terjadi akibat adanya pembengkakan pada saraf yang digunakan sebagai indera penciuman. Efeknya Anda akan mengalami gangguan penciuman sementara, atau bahkan pemanen.

C. Meningitis (Radang Selaput Otak)

Kondisi bahaya komplikasi penyakit sinusitis selanjutnya adalah dapat menyebabkan terjadinya meningitis atau radang pada lapisan selaput otak yang sangat berbahaya, bahkan bisa menyebabkan kematian.

D. Osteomyelitis (Infeksi Tulang)

Komplikasi lain efek dari menderita penyakit sinusitis ini juga mencakup Osteomyelitis atau infeksi pada tulang. Beberapa gejala dari penyakit ini meliputi: rasa sakit atau nyeri pada area mata saat melihat cahaya, sakit kepala hebat, demam tinggi, muntah dan mual, serta kelopak mata membengkak.

E. Infeksi Pada Pembuluh Darah Di Sekitar Sinus

Seperti yang terjadi pada selulitis orbitalis, kondisi yang juga disebut dengan cavernous sinus thrombosis ini memiliki gejala yang sama, yaitu nyeri di sekitar mata, demam. turunnya kelopak mata, dan sakit kepala.

Nah, itulah beberapa bahaya komplikasi penyakit sinusitis yang harus Anda waspadai. Sebelum hal-hal yang lebih buruk terjadi, obati penyakit sinusitis Anda sekarang juga!

Solusi Pengobatan

Dokter akan meresepkan Anda atibiotik untuk mengatasi sinusitis yang disebabkan oleh virus atau bakteri dengan beberapa obat lainnya, termasuk dekongestan semprot dan obat tetes hidung untuk melegakan hidung Anda.

Jika pengobatan dan penanganan tidak juga membuat kondisi sinusitis yang Anda derita membaik, dokter akan menyarankan Anda untuk melakukan operasi pembedahan yang membutuhkan biaya tidak sedikit.

Baca : Biaya Operasi Sinusitis

Demikian informasi mengenai bahaya komplikasi penyakit sinusitis yang bisa saya sampaikan di sini. Sangat besar harapan saya agar Anda terhindar dari komplikasi tersebut.

Salam Sehat…
By : QnCObatAsamUrat.Com

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.