Bahaya Kencing Manis Pada Kehamilan dan Cara Mengobatinya

Bahaya Kencing Manis Pada Kehamilan dan Cara Mengobatinya – Bagi Anda ibu hamil dengan penyakit kencing manis atau diabetes harus berhati-hati. Pastikan kehamilan Anda berada dalam pengawasan dokter kandungan.

Bahaya Kencing Manis Pada Kehamilan dan Cara Mengobatinya

Bahaya Kencing Manis Pada Kehamilan dan Cara Mengobatinya

Bagi Anda penderita penyakit kencing manis atau diabetes yang sedang menjalani program kehamilan, maupun yang sudah hamil, sebaiknya Anda tahu risiko yang menyertai kehamilan pada penderita penyakit kencing manis.

Meskipun ada risiko bahaya yang menyertai kehamilan pada penderita kencing manis atau diabetes, Anda tidak perlu takut. Karena, Anda masih bisa melahirkan bayi yang sehat.

Seperti yang dikatakan oleh dr H. Latif Choibar.C, SpPD, dokter spesialis penyakit dalam, “Penderita diabetes tidak perlu khawatir dan merasa cemas dengan kehamilan yang dialaminya, selama mereka menjalankan diet makanan dengan benar dan rajin mengontrol kadar gula dalam darah, maka janin dalam kandungan akan tumbuh dan berkembang dengan sehat hingga saat lahir”.

Jadi, tidak ada alasan untuk Anda para wanita dengan penyakit kencing manis, baik tipe 1 maupun tipe 2 untuk hamil.

Bagi Anda yang ingin tahu bahaya kencing manis pada kehamilan, berikut ulasannya.

Inilah Bahaya Kencing Manis Pada Kehamilan Yang Harus Anda Waspadai

Bahaya Kencing Manis Pada Kehamilan

1. Bahaya pertama yang mengintai kehamilan pada penderita kencing manis adalah kematian pada janin yang ada di dalam kandungan

2. Tidak hanya itu, Kehamilan dengan kencing manis juga bisa meningkatkan risiko kematian mendadak (sudden death) pada ibu hamil akibat kekurangan oksigen, sementara asam laktat meningkat.

3. Berat janin yang tidak terkendali. Ibu hamil dengan penyakit kencing manis atau diabetes memiliki risiko lebih tinggi untuk melahirkan bayi dengan bobot di atas 4 kg

4. Bayi lahir prematur

5. Bayi yang lahir dari ibu dengan penyakit kencing manis memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena diabetes tipe 2

6. Mengalami pre-eklampsia dan eklampsi

7. Janin bisa mengalami hipoksia (kurangnya pasokan oksigen bagi tubuh untuk menjalankan fungsi normalnya), terutama saat proses persalinan

8. Menyebabkan kelebihan cairan ketuban (hydramnion)

9. Bayi yang dilahirkan bisiko mengalami kelainan neurologik dan psikologik di kemudian hari

10. Penyakit kencing manis pada kehamilan juga bisa meningkatkan risiko janin lahir cacat bawaan sampai 3 kali lipat jika dibandingkan dengan kehamilan normal (fisiologis)

11. Anda (ibu hamil) juga bisa mengalami edema atau pembengkakan pada kaki, terutama pada tungkai

12. Meningkatkan kadar bilirubin yang akan menyebabkan bayi terkena penyakit kuning.

Ingat, agar Anda bisa menjalani kehamilan dengan lancar sampai melahirkan, Anda harus rajin memantau kadar gula darah Anda. Pastikan, Anda juga berada dalam pengawasan ahli yang melibatkan dokter kandungan dan dokter spesialis lainnya yang membantu mengatasi penyakit kencing manis pada kehamilan.

Di bawah ini ada beberapa tips menjaga gula darah untuk ibu hamil dengan penyakit kencing manis yang bisa Anda lakukan

  • Konsultasikan dulu dengan dokter Anda sebelum hamil. Dengan begitu, dokter Anda bisa memberikan saran bagaimana menjaga gula darah, mengganti obat (jika diperlukan), dan anjuran lainnya
  • Sering melakukan pemeriksaan / pertemuan dengan dokter Anda untuk memantau kesehatan Anda dan janin
  • Melakukan pemeriksaan konstan, ultrasound, tes darah, atau tes pencitraan prenatal mungkin diperlukan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan janin
  • Sering seringlah mengecek kadar gula darah Anda, setidaknya tiga kali sehari guna mencegah kadar gula terlalu tinggi atau rendah
  • Konsumsi obat atau insulin sesuai anjuran dokter. Jangan lupa untuk siap sedia sumber gula cepat seperti permen atau tablet glukosa
    tetap berolahraga selama 30 menit setiap harinya, atau selama 5 hari saja dalam seminggu.
  • Pastikan Anda konsultasi dulu dengan dokter Anda sebelum melakukan olahraga
    Selain itu, selalu periksa kadar gula darah sebelum dan sesudah berolahraga, terutama jika Anda menggunakan insulin
  • Melakukan diet di bawah pengawasan dokter atau spesialis diet dan konsumsi makanan sehat, seperti: sayuran, buah-buahan, biji-bijian utuh, daging, kacang-kacangan, ikan, dan makanan yang mengandung asam folat.

Cara Mengobati Kencing Manis Pada Ibu Hamil

Selain dengan melakukan tips di atas, Anda bisa memaksimalkannya dengan mengkonsumsi QnC jelly gamat, ramuan herbal dari 100% teripang emas yang berkhasiat untuk mengontrol gula darah Anda secara alami.

Cara Mengobati Kencing Manis Pada Ibu HamilKode Pesan Produk = RJQ

QnC jelly gamat ini solusi terbaik untuk cara mengobati kencing manis pada ibu hamil yang sudah terbukti keampuhan dan efektifitas khasiatnya untuk mengobati kencing manis sampai tuntas dengan aman tanpa menimbulkan efek samping.

Memiliki kandungan gizi dan mineral yang lengkap, membuat QnC jelly gamat cocok sekali untuk dikonsumsi oleh semua orang, terutama ibu hamil dan anak-anak. Selain untuk mengobati penyakit kencing manis yang Anda derita sampai tuntas, mengkonsumsi QnC jelly gamat secara rutin juga bisa memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda.

Bahkan, kemampuan regenerasinya yang cepat bisa memperbaiki orang, sel, dan jaringan di dalam tubuh yang mengalami kerusakan. Sehingga, bisa pulih dan kembali berfungsi dengan baik.

Silakan KLIK ⇒ Obat Tradisional Kencing Manis untuk mengetahui lebih lengkap khasiat QnC jelly gamat dalam mengobati penyakit kencing manis yang Anda derita secara alami tanpa efek samping.

Untuk Anda yang berminat mendapatkan khasiat QnC jelly gamat, pemesanannya dilakukan melalui SMS dengan menggunakan FORMAT yang sudah kami sediakan (untuk menghindari kesalahan dalam pengiriman QnC jelly gamat ke alamat Anda).

FORMAT PESAN SMS QNC JELLY GAMAT

Info lebih lengkapnya, silakan ⇒ KLIK DI SINI!!

Terima kasih sudah menyimak artikel kesehatan di atas. Semoga lekas sembuh (Amiin)

Posted By : Obat Asam Urat

Bahaya Kencing Manis Pada Kehamilan dan Cara Mengobatinya